INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Download lagu MP3 - GIRL VOICES (Ariana Grande, Lady Gaga, Selena Gomez, Cher and many more)

Stefani Joanne Angelina Germanotta[a] (lahir 28 Maret 1986), dikenal secara profesional sebagai Lady Gaga, adalah seorang penyanyi, penulis lagu, dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia dikenal karena karyanya yang tidak konvensional dan provokatif, dan juga eksperimen visualnya. Gaga mulai tampil dikala remaja, bernyanyi di klub-klub dan berakting di pertunjukan sekolah. Dia studi di Collaborative Arts Project 21, melalui Tisch School of the Arts New York University, sebelum muncul untuk mengejar karier musik. Setelah Def Jam Recordings membatalkan kontraknya, Gaga bekerja sebagai seorang penulis lagu untuk Sony/ATV Music Publishing, yang mana Akon membantunya untuk dikontrak disebuah kontrak paduan dengan Interscope Records dan perusahaan rekaman Akon bernama KonLive Distribution pada tahun 2007. Dia terasa dikenal di th. seterusnya dengan album debutnya, rekaman bernuansa electropop The Fame, dan single nomor satu seperti "Just Dance" dan "Poker Face". EP selanjutnya, The Fame Monster (2009), menghasilkan single seperti "Bad Romance", "Telephone", dan "Alejandro", termasuk mendapat kesuksesan.

Album penuh ke dua Gaga berjudul Born This Way (2011) mengeksplor electronic rock dan techno-pop. Album ini memuncaki Billboard 200 AS dan terjual lebih dari satu juta eksemplar di negara tersebut dalam minggu pertama. Lagu dari album dengan judul yang mirip title track menjadi penjualan lagu tercepat di iTunes Store bersama dengan lebih dari sejuta unggahan kurang dari seminggu. Gaga memasukkan EDM kedalam album studio ketiganya Artpop (2013), yang berada di nomor satu di AS dan membuahkan single layaknya "Applause". Album jazz kolaborasinya dengan Tony Bennett, berjudul Cheek to Cheek, dan album studio kelima yang terinspirasi berasal dari soft rock, Joanne (2016), juga memuncaki tangga album AS. Selama periode ini, Gaga termasuk terjun ke dunia akting, memainkan peran utama di serial mini berjudul American Horror Story: Hotel (2015–2016), yang membuatnya memenangkan sebuah Golden Globe Award, dan film drama musik romantis A Star Is Born (2018). Dia termasuk berkontribusi di lagu latar film ini, yang membuatnya menjadi wanita satu-satunya yang membawa lima album AS nomer satu di th. to 2010-an. Single utama film, "Shallow", memuncaki tangga lagu di tujuh negara dan udah dinominasikan di sebagian penghargaan.

Telah menjajakan sebanyak 27 juta album dan 146 juta single per Januari 2016, Gaga menjadi keliru satu berasal dari artis musik bersama penjualan paling baik di dalam sejarah. Penghargaannya juga lebih dari satu Guinness World Records, enam Grammy, tiga Brit Awards, dan sebuah penghargaan berasal dari Songwriters Hall of Fame dan Council of Fashion Designers of America. Gaga pernah dinobatkan menjadi Artist of the Year oleh Billboard dan masuk kedalam daftar terkuat dan penghasilan oleh Forbes. Dia berada di posisi keempat di VH1 daftar Wanita Terbaik di Musik terhadap th. 2012, berada di peringkat kedua di dalam pilihan pembaca th. 2011 atas orang paling berpengaruh dalam sepuluh th. paling akhir oleh Time, dan dinobatkan sebagai Woman of the Year terhadap tahun 2015 oleh Billboard. Dia dikenal atas filantrofi dan aktivitas sosialnya, termasuk hak-hak LGBT, dan atas organisasi nirlabanya, Born This Way Foundation, yang fokus mempromosikan pemberdayaan kaum muda dan melawan perundungan.


Download lagu MP3 GIRL VOICES (Ariana Grande, Lady Gaga, Selena Gomez, Cher and many more)

INFO LOWONGAN KERJA TERBARU KLIK DISINI

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel